top 5 war movies

on Sabtu, 24 Januari 2009

apa aja top 5 war movies?

menurut lw? hehehe...

kalo menurut gw tuy sejauh ini gw baru nemu lima yg terbaik,,,,,

1. band of brother,,,
of course,,, y pastilah,,, buat syp aja yg suka nonton film perang, dan benar2 suka tentang perang (bukan sekedartembak-tembakan doang) pasti milih film (yg lebih tepatnya serial pendek) ini jadi the bestnya,, gimana ga, film yg produser ny aja udah jaminan mutu (tom hanks n steven spielberg), what do u expect from the movie they make,,,? it will be outstanding... and it did..

ceritanya tentang tentara amerika waktu jaman perang dunia II dulu, waktu mereka di turunin di Eropa untuk perang sama tentara nya hitler... disini lw bisa lihat ga hanya adega2 perang yg wah bgt, tapi juga lw bisa sekalian dari awal ngeliat gimana tentara itu kebentuk kepribadiannya (latiannya gila bgt), apa itu yang namanya chain of command (harus sgt2 dipatuhi, ga peduli segoblok apa komandan lw), apa itu tak tik perang, apa aja aturan selama berperang (hukum perang), syp ity hero sebenarnya (lw ga usah jauh2 lihat superman ato spiderman yg ga riil) karena ketika lw lihat army disini pada perang dan ngeliat gimana itu yg namanya hidup ato mati batasnya cuma garis tipis doank, lw bakal sadar gimana para army ini keren bgt, lw jg sekalian belajar sejarah PD II dulu (y walopun somesays agak berat sebelah kali ya, tergantung syp yg bikin film kali ya, semua film perang emang kyk gt kan, tergantung syp yg bikin), but i assure u, this was the best war movie ever, can't imagine about the next war movies could be better than this.

aktor2 nya juga keren bgt, yg meranin itu pas bgt, kalo lw liat ntar mereka pada mirip2 bgt sama tentara2 nya yg asli pas lg muda (ntar ada extra wawancara sama easy company yg sebenarnya), mereka juga beneran dilatih sama komandan beneran, biar penghayatan kali ya,,,

gw bisa bilang lw ini yg the best, setelah gw nonton bbrp film perang, yg gw bisa blg, agak mengada2 ato ngarang, yg ga mungkin aja gt terjadi waktu lg perang, ato kebanyakan drama lah, tapi yg ini semuanya pas,,, hehehe,, kyk yg seneng bgt y ama serial satu ini, tapi emang bener koq,,
 just try to watch it ur self, won't regret it, and worth it to be collected... currahee,,,

2. saving privat ryan

sebenarnya gw agak bingung2 jg antara ini sama black hawk down, tapi gw milih ini jadi nomor 2. ada hubungan nya jg sama easy company. karena disini ryan adalah paratroopers dary easy company yg mau diselamatin sama tom hanks soalnya 4 (kalo ga salah) sodaranya udah mati waktu lg perang. tapi ini ga cemen sama sakali koq, walopun intinya nyelamatin tentara yg emang pergi perang (berarti udah siap mati) bwt dibw plg lg, but it's cool. really...

3. black hawk down

no men left behind...
ya ini yg bisa lw pelajarin dari film ini,
dari cast nya aja udah keren2 bgt yg main (u can find it urself, once u watch the movie), trus lw bisa lihat giman yg namanya tentara itu bener2 ga boleh ninggalin temennya, padahal udh sekarat ato ga jelas lg bentuknya hbs kena bom, tapi tetap harus dibw plg, bhkn ketika itu beresiko lw juga ikutn mati nyelamatinnya...

4. tears of the sun
yg main bruce willis, gw salah satu penggemar bruce willis, karena menurt gw kalo dy main film, pasti keren hehehe( liat aja die hard ,1,2,3,4). walopun kata temen gw yg tergila2 sama film perang, film ini agak cemen karena intinya dy pengen nyelamatin dokter cewe waktu lagi perang n kata temen gw juga agak drama, tapi menurut gw it's still cool. karena gw masih dapet apa itu yg seharusnya ada dari film perang, such as obligation to respect commandant, karakter tentara itu sebenarnya (biar mati asal tugas yg dikasih bisa diselesaikan, bwt nyelamatin 1 orang yg mati ampe banyak gt), it's cool, u can tell me once u watch it.

5. we were soldiers
niy gw masukin soalnya kata temen gw yg gila film  perang itu, ini bgs bgt n pantas jadi posisi nomor 2, tapi ga gitu menurut gw, bgs siy, cukup bwt mask posisi top 5, yg main mel gibson, ceritanya waktu amerika perang sama vietnam, diceritain ttg gimana komandan yg baik itu seharusnya gimana, n pasukannya juga, trus juga dikasih liat sedihnya jadi istri tentara, baru seneng2 bentar, eh suaminya udah harus perang lagi,,,, gitu lahhh, tapi lumayan, kalo dibanding yg lain..

oiy ada satu lagi yag menurut gw bgs filmnya yaitu WINDTALKER, ini keren juga yg main nicholas cage, dari namanya aja udah jaminan mutu, trust me (kalo dy yg main, pasti ok), gw agak2 udah lupa jg ceritanya, tapi yg jelas adegan perangnya dapet, n ga mengada2 ato terlalu didramatisir,,, ok...

that's what i thougt, what about u?

0 komentar:

Posting Komentar